Penyebab Retaknya Hubungan Suami/Istri

AP – Retaknya hubungan suami/istri pada zaman sekarang menggugah hati. Kenapa tidak, hubungan yang selama ini dibangun atas dasar cinta, tiba-tiba retak di tengah jalan. Uang yang telah dikeluarkan pun sungguh tak terbilang jumlahnya. Namun, dengan gampangnya untuk saling berpisah. Dunia yang semakin berkembang pesat, memudahkan kita mengaksesnya, seperti di televisi, internet serta berbagai media lainnya.

Hal semacam ini memberikan pelajaran berharga bagi kita agar kita bisa menjaga hubungan baik antar suami/istri. Dengan begitu, maka hubungan dalam keluarga akan selalu di ridhoi Allah Swt. Ada beberapa sebab-sebab istri/suami selingkuh, diantaranya:

  • Komunikasi yang tidak terjalin dengan baik, karena kesibukkan masing-masing.
  • Kurangnya komitmen sebelum menuju jenjang pernikahan.
  • Kurangnya keharmonisan
  • Terhimpitnya ekonomi
  • Berawal dari niat.

Hal yang terpenting dari penyebab di atas ialah ada pada point terakhir yaitu ‘Berawal dari niat‘. Segala sesuatu pasti sebelumnya disebabkan oleh niat pelaku. Walau terhimpitnya ekonomi tidak melulu penyebab retakny hubungan. Karena selagi kita masih berusaha untuk memperbaiki ekonomi keluarga, maka perubahan akan menghampiri kita. Perubahan dimulai dari diri sendiri, dan dimulai dari sekarang. Untuk itu, ciptakan perubahan hidup anda sendiri agar kelak keluarga anda bahagia.

Suami dan istri dalam sebuah keluarga merupakan satu team. Dengan begitu, keharmonisan, ketentraman, kedamaian, tercipta di dalam keluarga tersebut. Sehingga suami atau istri terlepas dari persoalan kehidupan, seperti selingkuh, nikah lagi dan sebagainya.

Oleh karena itu, dibutuhkan kejujuran dan keterbukaan dalam suatu hubungan sangatlah penting. Sebelum menampaki jenjang yang lebih serius dalam suatu hubungan, kedua elemen tersebut harus ditanamkan dan ditumbuhkan pada kedua insan manusia dan hal tersebut dimulai dari sekarang.

About Ahman

Suka humor tapi gak humoris
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s