Penuhi Jiwa dengan Butiran Pancasila

AP – Pahami tiap butir dari pancasila, maka anda tidak akan muda menjust kehidupan orang lain. Karena tiap butirnya mengandung makna yang sangat dalam serta mudah untuk direalisasikan ke dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih-lebih pada Negara tercinta ini. Keberagaman tidak untuk ajang mencari siapa yang benar, siapa yang salah. Keberagaman untuk menyatukan, memberikan keindahan pada setiap beluk kehidupan.

Pemuda generasi bangsa, jadilah generasi bangsa yang baik bukan malah jadi generasi bangsat. Bangsat yang tahunya tawuran, bangsat yang tahunya main otot bukan otak. Pemuda yang ilmunya dicekoki oleh pihak asing yang ingin menghancurkan. Pemuda saat ini sangat bersikap arogan, merusak, merugikan, dan tidak sedikit pula dari mereka yang berprestasi, cerdas, tangguh dan kuat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Jadilah pemuda yang tangguh ilmunya, cerdas pola pikirnya, tidak mudah terprovokasi. Jatuh bangunnya bangsa ini ada pada pemuda/generasi penerus bangsa. Kuat, tangguh, maju, dan sebagainya suatu bangsa bukan pada pemimpinnya, tapi pada pemuda-pemudi yang ada pada suatu bangsa itu. Oleh karena itu, jadilah warna Negara yang baik di dalam pribumi sendiri. Jangan malah jadi penjajah di negeri sendiri dengan menjajah orang lain.

About Ahman

Suka humor tapi gak humoris
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s