Gerakkan Tangan Anda, maka Dia Menggerakkan Rizki-Nya

AP – Ada dua elemen manusia, yaitu “mereka yang hidup tapi berjuang dan mereka yang hidup tapi stabil“. Kedua keadaan ini sering kita temukan dalam setiap elemen masyarakat di lingkungan kita berada. Ada yang menyerah pada keadaan dan ada pula yang berjuang memperbaiki nasib/kehidupan. Tak sedikit dari kita menyerah (give up), menyerah dengan melakukan tindakan yang tidak dilarang oleh hukum maupun agama. Seperti melakukan pencurian, pembunuhan, menjual barang-barang haram, serta kriminalitas yang lain.

Bagian pertamamereka yang hidup tapi berjuang merupakan mereka yang jatuh bangun dalam menjalani hidup dan kehidupan tanpa menyerah pada keadaan. Keadaan tak akan mengubah hidup seseorang, dan Allah pun telah berfirman bahwa “Tak akan berubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang merubahnya“. Ini patokan yang paling penting dalam hidup ini agar manusia benar-benar berjuang.

Bagian keduamereka yang hidup tapi stabil merupakan contoh hidup orang-orang yang tidak mau berusaha dalam hidupnya. Mereka hidup ada apanya tanpa melakukan gebrakan yang pasti menuju kehidupan yang lebih baik. Diam tak bergerak dampaknya pun demikian adanya, tak menghasilkan apa-apa.

Firman Tuhan di atas menandakan bahwa rizki tidak datang begitu saja dari langit. Lalu rizki itu jatuh ke hadapan kita dengan sendirinya tanpa usaha dan kerja keras kita. Adakah kita temukan hal seperti ini? Dengan begitu, seluk-beluk persoalan hidup akan mampu kita atasi dengan baik. Sehingga perekonomian keluarga, masyarakat sekitar serta negara ini akan semakin menuju perubahan yang lebih signifikan.

About Ahman

Suka humor tapi gak humoris
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s