Pemuda : Amunisi Jiwa Bangsa

AP – Bergerumuh masalah bangsa, yang selalu saja ada konflik internal maupun eksternal. Bahaya jika konflik ini berkepanjangan, dan yang lebih bahagianya ialah mereka yang berperan dan bermain dalam konflik tersebut. Dunia politik itu panas, layaknya suatu perusahan yang berlomb-lomba untuk saling memenangkan persaingan. Segala macam cara pun disiagakan dan dilakukan, demi kepentingan kelompoknya.

Untukmu para pemuda, bangsa ini ada di tangan anda sekalian. Rusak dan tegaknya negeri ini, ada di pundakmu. Siapkan pundakmu dengan amunisi yang kuat dan tangguh. Cerdaskan otakmu agar tidak mudah untuk disinggahi oleh virus-virus yang mau merusak dan menenggelamkan bangsa ini.

Pemuda, jangan kau diperbudak dan dibodohi oleh mereka yang bermain demi kepentingannya dan kelompoknya. Ini bangsa anda, jangan anda ikut berperan/campur tangan mengcabik-cabik/menghancurkan bangsa ini. Jangan kau jadi penjajah bagi mereka yang lemah, membutuhkan uluran tangan anda. Sadarkan diri anda, tanamkan jiwa nasionalisme.

Jiwa nasionalisme yang kuat dan kokoh, menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukkan dan keterbelakangan. Jiwa nasionalisme yang terpatri pada jiwa-jiwa pemuda akan membawa bangsa ini menuju perubahan dan kemajuan. Jayanya pemuda, jaya pula bangsa ini. Sebaliknya, terpuruknya pemuda, terpuruk pula bangsa ini.

Jakarta, 22 Oktober 2015

About Ahman

Suka humor tapi gak humoris
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s