Antara Pemimpin yang Hakiki atau Abal-Abal

Pemimpin yang terpilih karena duit, maka akhirnya terjerat hukum karena suap menyuap, korupsi dan berbagai tindakan yang menyayat hati. Pemimpin yang bersih tidak mengharapkan belaskasih, apalagi mengemis demi suara di atas kursi. Pemimpin sejati rela berkorban demi rakyat tanpa pamrih.

Jika anda tidak siap untuk melayani rakyat, maka jangan jadi pemimpin. Karena pemimpin tak ubahnya seperti pelayan rakyat, atau disebut dengan melayani rakyat. Melayani rakyat kecil ataupun besar, dan tidak peduli siapa yang dia bantu. Namun, pemimpin seperti ini sangat sulit ditemukan diantara milyaran pemimpin pada zaman ini.

Sangat jauh bedanya antara pemimpin yang sesungguhnya dengan pemimpin abal-abal. Pemimpin sejati ia hadir untuk rakyat, melayani rakyat, memantau rakyat, serta ada kapanpun untuk rakyatnya. Pemimpin seperti ini sangat dibutuhkan dan ia kepergiannya ditangisi oleh rakyatnya. Sebab keberadaannya merupakan anugerah bagi rakyatnya, ia memberikan kesejukkan kepada rakyatnya. Sedangkan pemimpin abal-abal ialah keberadaannya tidak dirasakan oleh rakyatnya. dan pemimpin seperti ini lebih seibuk mengayakan dirinya dan menderitakan rakyatnya.

Hati-hatilah saat memilih karena pilihan anda sangat berpengaruh bagi keberlangsungan bangsa ini kedepannya. Sebab banyak yang mencalonkan diri dengan menampakkan muka manis, namun pada hakikatnya hatinya begis. Pemimpin seperti ini banyak kita temukan, pada saat kampanye banyak janji manis dilontarkan agar mendukungnya. Oleh karena itu, untuk menentukan masa depan bangsa ini ada ditangan para pemimpin dan juga para generasi muda yang memimpin dengan hati bukan dengan duit.

About Ahman

Suka humor tapi gak humoris
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s